0 Comment
pekalongan-news.com
Sertu Andri dari Sat Lanal Tegal
Pekalongan
Satgas TMMD Reguler ke-98 tidak hanya anggota Kodim 0710/Pekalongan namun ada juga dari kesatuan lain seperti angkatan laut. seperti halnya Sertu Andri dari Kesatuan Pangklan Angkatan Laut (Sat Lanal) Tegal yang diberbantukan di program TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Andri mewakili kesatuanya terjun menjadi Satgas dan bertugas di Desa Rogoselo. Ia mengaku selama berada di Desa Rogoselo mendapatkan banyak pengalaman.
"Saya senang menjadi bagian dari Satgas TMMD yang artinya saya bisa berkesmepatan terjun langsung di tengah masyarakat sebagai abdi rakyat," ungkap Andri.
Disampaikan Andri, TMMD Reguler ke-98 mengajari dirinya banyak hal dan banyak yang diterima selama bertugas di Desa Rogoselo.

Menurut Andri, TMMD berupakan program bagus, selain kita menjalankan tugas ada banyak hal yang kita dapatkan dalam tugas itu sendiri.
"Kita bertemu orang-orang baru yang akhirnya bisa paseduluran juga kita bisa banyak belajar dari mereka warga Desa Rogoselo," ucap Andri.
Dibenak Andri, kehidupanya sebagai prajurit TNI sangat berbeda dengan kehidupan warga pedesaan seperti yang ada di Desa Rogoselo.

Ia menyebut, meski belum genap sebulan tinggal bersama di rumah-rumah warga, namun kehidupan yang berbeda tersebut menjadi pelajaran berharga yang akan terus ia ingat.
"Saya secara pribadi bangga, dan sebagai prajurit saya lebih bangga lagi karena memiliki kesempatan sekaligus diberi kepercayaan dari kesatuan untuk berada di sini," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top