0 Comment
Pria tanpa identitas ditemukan warga terapung di sungai Lampir, Dusun Kluwung, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing, Sabtu (25/2/17) dalam keadaan membusuk.

Menurut kesaksian Sri Bangun Santoso, sebelumnya warga resah dengan adanya bau busuk di sekitar sungai yang menusuk hidung.
"Akhirnya saya lapor perangkat Desa, setelah dicari ternyata ditemukan mayat terapung dalam kondisi telah membusuk," ungkapnya.
Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono melalui Kapolsek Gringsing AKP Akhmad Al Munasifi Sabtu sore menyampaikan, evakuasi korban sudah dilakukan dan jasadnya sudah dibawa ke RSUD Kalisari Batang.
"Saat ini sedang dilakukan identifikasi untuk mengetahui identitas dan penyebab kematian korban," terang Kapolsek.
Akhmad Al Munasifi menjelaskan, penemuan mayat pria tanpa identitas pertama kali diketahui oleh salah seorang warga bernama Sri Bangun Santoso yang merasa terganggu dengan bau busuk dari sekitar sungai Lampir, Dusun kluwung, Desa Tedunan.

Selanjutnya saksi melaporkan adanya gangguan bau busuk tersebut ke perangkat Desa, Tohari (47 th) yang langsung ditindaklanjuti dengan memeriksa lokasi bersama warga.
"Setelah dilakukan pencarian akhirnya warga menemukan sesosok jasad laki-laki tanpa disertai identitas diri," jelas Al Munasifi.
Adapun ciri-ciri yang ada pada korban antara lain, tinggi sekitar 165 centimeter, memakai calana panjang warna hitam dan mengenakan ikat pinggang dari kain berwarna hitam.
Sedangkan ciri-ciri fisik lainya belum bisa diungkap karena kondisi mayat sebagian sudah rusak dan membusuk.
"Kami setelah menerima laporan penemuan mayat di sungai Lampir serta langsung mengecek ke lokasi dan memang benar warga telah menemukan jasad laki-laki yang telah membusuk," ujarnya.
Setelah berkoordinasi dengan tim SAR Tagana, kata Al Munasifi, bersama warga akhirnya melakukan evakuasi korban dari sungai.

Untuk mumudahkan proses identifikasi, lanjut Al Munasifi, pihaknya menghimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya untuk melaporkan ke petugas 
"Bila memiliki ciri-ciri yang sama silahkan hubungi petugas Polsek Gringsing atau RSUD Kalisari Batang," ucapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top