0 Comment
pekalongan-news.com
Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid saat membacakan sumpah jabatan dihadapan 563 eselon yang dilantik , beberapa waktu lalu
Kota Pekalongan
Pelaksanaan SOTK yang dimulai awal tahun 2017 akan diikuti juga dengan beberapa perubahan, salah satunya seragam yang nantinya akan dikenakan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Meski menampik adanya pengadaan berupa seragam baru, Walikota Pekalongan meminta seluruh ASN untuk menyesuaiakan pakaian seperti arahan pemerintah pusat.

"Seragamnya tetap seperti biasa, tapi ada yang berubah di setiap hari Selasa nanti," ungkap Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid beberapa waktu lalu.

Walikota yang biasa disapa Alex ini menjelaskan, dalam lima hari kerja akan ada tiga seragam yang akan di kenakan para ASN. Untuk hari senin tetap seperti biasa mengenakan seragam Keki, hari selasa mengenakan kemeja putih lengan panjang dan hari Rabu hingga Kamis mengenakan pakaian Batik.

"Untuk acara resmi kita juga akan tetap mengenakan batik," ucapnya.

Perubahan gaya berpakaian ASN di lingkungan pemerintah Kota Pekalongan menurut dia adalah sebagai bentuk penyesuaian aturan baru dari pemerintah pusat.

Meski tidak ada penganggaran, Alex meminta kepada jajaranya untuk mengadakan sendiri-sendiri alias membeli sendiri.

"Kita akan mulai tanggal 3 Januari 2017 saat hari pertama masuk, semua ASN wajib mengenakan pakaian kemeja putih," tegasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top