1 Comment
Batang Dihajar Hujan Deras Dua Jam Puluhan Tiang Listrik Dan Pohon Tumbang
Petugas dari kepolisian Batang tampak sedang berusaha menyingkirkan pohon yang tumbang di jalur Pantura Pekalongan-Batang
Kabupaten Batang
Tiga pohon besar di Jalur Pantura Pekalongan-Batang Roboh akibat di hajar hujan deras dan angin kencang, Kamis sore (1/12/16). Diketahui, dua pohon tumbang melintang di sisi jalur Jakarta-Semarang. Sedangkan satu pohon melintang di jalur Semarang-Jakarta. 
Akibatnya, arus lalulintas di dua jalur tersebut macet total hingga belasan kilometer. Di tempat yang berbeda hujan deras dan angin kencang juga merobohkan puluhan tiang listrik di Jalan Setia Budi, Batang.
Kabag Ops Kompol Hartono mengatakan, dua pohon tumbang berada di Matangan atau tepatnya di daerah Gabusan Batang.
"Ketiganya roboh menghalangi kedua jalur di Pantura. Dua pohon berukuran besar dan satu pohon berukuran lebih kecil," terang Hartono didampingi Kasatlantas Polres Batang, AKP Rendy Johansyah.
Menurut Hartono, puluhan anggota Polsek Batang dibantu warga masyarakat bergotong-royong memotong dan menyingkirkan batang pohon dari jalan.
Untuk pohon yang tumbang di Matangan, kata Hartono, lebih cepat diatasi karena relatif lebih kecil ukurannya.
Namun untuk yang di sisi lainnya penanganannya lebih lama karena terbentur ukuran pohon yang besar.
"Kendati demikian semuanya bisa teratasi hingga lalu-lintas kembali pulih dan lancar," ujarnya.
Sementara itu puluhan tiang listrik yang roboh di jalur menuju Warungasem Batang melumpuhkan aktivitas warga.
Selain tiang listrik, lima pohon juga tumbang di kawasan tersebut. Aparat kepolisian setempat dibantu warga bekerja ekstra keras menyingkirkan pohon yang melintang tak beraturan dari jalan.
Petugas PLN Area Pekalongan yang sibuk di lokasi masih belum bisa dikonfirmasi terkait robohnya puluhan tiang listrik di jalan yang menghubungkan Kota Pekalongan dengan Kecamatan Warungasem Batang.
Petugas masih mendata material yang mengalami kerusakan dan jumlah kerusakan yang ditimbulkan oleh hujan deras dan angin kencang.
Tak hanya itu, tampak di seputar lokasi beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan. Genting dan atap beterbangan meninggalkan kerusakan lumayan parah.

Post a Comment Blogger

 
Top