1 Comment
Huawei Mate 8 Smartphone Ramping smartphone pertama yang menggunakan chipset Huawei HiSilicon Kirin 950 
Huawei Mate 8 adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset Huawei HiSilicon Kirin 950 16 nm octa core, yang menggunakan 2,3 GHz quadcore Cortex A72 dan Cortex A53 1,8 GHz quad core. GPU yang digunakan adalah Mali-T880MP4m 900MHz yang mirip pada Samsung Exynos 8890 diGalaxy S7. Performa benchmark hampir setara dengan Qualcomm Snapdragon 810, tetapi alangkah baiknya jika Mate 8 dapat menyamai smartphone berprosesor Qualcomm 820.

Huawei Mate 8 Smartphone Ramping ini terdiri dalam tiga varian dengan kapasitas internal yang berbeda. Huawei menawarkan kapasitas internal 32 GB dengan dukungan RAM 3 GB dan varian internal 64 GB serta internal 128 GB dengan kekuatan RAM 4 GB yang lebih garang dengan harga lebih tinggi tentunya.

Daya tahan Mate 8 sangat fantastis, berkat kapasitas baterai besar (4.000 mAh). Ponsel ini bertahan hingga 13 jam 36 menit menggunakan benchmark video  Bahkan, baterai Mate 8 sangat besar sehingga dapat menjadi powerbank untuk perangkat lain. Secara keseluruhan, layar 6 inci milik mate 8 memang besar tetapi relatif kompak jika dibandingkan dengan phablet lainnya.

Huawei Mate 8 mengusung bodi logam ramping dan tersedia dalam warna Champagne Gold, meski memiliki layar besar 6 inci, Mate 8 tidak terasa lebih besar dibandingkan dengan phablet lain dengan ukuran 5,5 sampai 5,7 inci. Berkat bezel miliknya yang sangat tipis berukuran 1,7 mm, ponsel ini memiliki hampir 80 persen rasio layar ke bodi, bahkan, hanya sekitar 3 mm lebih lebih lebar dibandingkan dengan iPhone 6s Plus yang berukuran 5,5 inci, dan menariknya, lebih pendek 1 mm, terdapat pemindai sidik jari di belakang yang berbentuk bundar, sensor tersebut bukan tombol, jadi Anda tidak perlu menekannya, tetapi sensor tersebut tampaknya sama seperti yang digunakan pada Nexus 6P dan berperforma sangat cepat. di atas pemindai sidik jari ada kamera beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, lensa rentang fokal 27 mm dan sensor Sony IMX 298 baru. Kamera ini memiliki OIS tiga arah, flash LED ganda dan otofokus phase detection, performa kamera juga bisa dibilang bagus, tetapi foto tidak setajam aslinya, 

Di sisi bawah ponsel tersebut terdapat port microUSB ada sepasang baki kartu SIM, dengan slot kedua berperan juga sebagai slot kartu microSD yang mendukung kapasitas hingga 128 GB. 

Meski banyak para pesaingnya menggunakan layar beresolusi Quad HD, Huawei Mate 8 masih menggunakan layar Full HD, sebagai catatan, meski berukuran 6 inci, resolusi 1.920 x 1.080 piksel (368 ppi) masih cukup tajam, Huawei  Mate 8 adalah salah satu ponsel pertama yang meluncur dengan Android 6.0 Marshmallow. Tetapi, Huawei menggunakan antarmuka EMUI 4.0 miliknya

Post a Comment Blogger

 
Top