googlesyndication.com

0 Comment
Aktifitas KBM Pulih, Guru Ini Beri Alasan Liburkan Siswa
Sri Hartati guru SDN Kandangpanjang 2 saat ditemui beberapa media di ruang guru, Jum'at (28/10/16)
Kota Pekalongan
Ketika disambangi pada Jum'at pagi (28/10/16), kegiatan belajar mengajar di SDN Kandangpanjang 2 sudah kembali pulih, Menurut keterangan Kepala Sekolah Budi Harijanto, para guru sudah pulang pada Kamis malam, sehingga Jum'at paginya sudah bisa mengajar kembali.

Budi Harijanto mengeluh, pihaknya mengaku keberatan atas pemberitaan beberapa media yang menulis para guru plesir hingga menyebabkan siswanya terlantar.
"Sebenarnya kami sudah memberitahukan kepergian para guru ke Jakarta melalui surat edaran. Sehingga tidak ada istilah siswa menjadi korban," ucap Budi.
Kepergian guru SD se Kecamatan Pekalongan Utara ke Jakarta tersebut menurut Budi, murni untuk studi Banding. Kendati akhirnya gagal karena suatu hal itu tidak menjadi persoalan yang berarti. Sebab kepergian guru ke Jakarta sudah seijin Dinas.
"Dan tidak semua guru pergi ke Jakarta. Salah satunya termasuk saya," ungkap Budi.
Sementara itu, Sri Hartati, guru kelas VI SDN Kandangpanjang 2 ketika ditanya alasan kepergian ke Jakarta tidak memilih waktu yang tepat atau tidak di akhir pekan, Sri berdalih karena kesempatan untuk mendapatkan armada bus hanya di tengah minggu.
"Semua bus di Jateng sudah habis dipesan untuk kegiatan Kospin Jasa. jadi tidak bisa di luar tengah minggu," tukasnya.
Pun demikian, pihaknya juga tidak bisa mengundurkan jadwal yang sudah tersusun karena di luar hari itu sudah ada agenda lain yang menunggu.

Sri mengatakan, biro perjalanan juga tidak mau ambil resiko kalau mengubah hari pelaksanaan studi banding. Sebab mereka akan sulit untuk mencari armada bus yang siap pakai.
"Akhirnya kita putuskan untuk tetap melaksanakan studi banding pada hari rabu dan Kamis untuk menghindari masalah armada," tandasnya.

Post a Comment

 
Top