googlesyndication.com

2 Comment
Rebus Cabai Hendak Buat Sambel, Pedagang Bakso Ini Kaget Dan Takut Melihat Cabai Berubah Menjadi...
Cabai ini yang dibeli Sukirno, berubah menjadi warna biru setelah direbus
Kabupaten Batang
Sukirno (40 th) pedagang bakso warga RT 04 RW 01, Kecepak, Sambong, Batang tak menyangka, saat  Rebus Cabai Hendak Buat Sambel, Pedagang Bakso Ini Kaget Dan Takut Melihat Cabai Berubah Menjadi biru,  cabai untuk bahan sambel yang ia beli di warung langgananya tidak saja membuat kaget, akan tetapi juga membuat takut. Pasalnya ketika merebus cabai yang baru saja dibeli mendadak berubah warna menjadi biru. Lantaran takut Sukirno memilih menyingkirkan cabai rebusan yang berganti warna menjadi biru.

"Baru pertama kali saya mengalami hal seperti ini. Cabai ini rencananya mau saya bikin sambal. Tapi setelah direbus kok berubah jadi biru," ungkap Sukirno saat dikonfirmasi, Jumat siang (6/5/16) di rumahnya.
Sadar ada yang aneh dan mencurigakan, Sukirno memilih untuk mengamankan cabai dan menjauhkan dari dapurnya.
"Saya sengaja singkirkan karena takut berbahaya saja. Akhirnya saya memilih membeli cabai lagi di tempat lain," ujarnya.
Tak pelak, kejadian aneh di rumah Sukirno yang mendapati perubahan cabai yang semula hijau berganti warna biru setelah direbus, membuat warga geger. Berbondong-bondong para tetangga dan warga mengkerubuti rumah Sukirno. Warga penasaran atas kejadian tersebut.

Petugas Kepolisian yang mengetahui peristiwa tersebut langsung datang dan mengamankan barang bukti cabai yang telah direbus. Pihak polisipun langsung bertindak dengan mendatangi kios tempat Sukirno membeli cabai.

Dari hasil keterangan pedagang cabai langganan Sukirno, Polisi mendapat penjelasan, kalau cabai bermasalah tersebut berasal dari Pasar banjarsari Kota Pekalongan.

"Kami tengah mendalami kasus ini. Jadi belum bisa disimpulkan cabai tersebut berbahaya atau tidak. Kendati demikian, untuk mengantisipasi hal-hal yang sekiranya berbahaya, kami bawa dan kami amankan," ucap Kapolsek Batang Kota, AKP Bambang S.
Terkait adanya kasus tersebut, pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan belum ada dugaan yang mengarah apakah cabai tersebut akibat bahan pengawet yang bertujuan memperlambat pembusukan atau bukan.

Post a Comment

 
Top