googlesyndication.com

Ketika Ketua MPR Bicara Soal Kemiskinan, Ini Ceritanya
Ketua MPR, Zulkifli Hasan memperhatikan Yayuk Basuki menjawab pertanyaan salah seorang tukang becak terkait keluhanya tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar
Kota Pekalongan
Jalan satu-satunya untuk memutus rantai kemiskinan adalah dengan pendi dikan. Sekolahkan anak kita setinggi mungkin. Dan semangatlah untuk menyekolahkan anak-anak kita. Agar kelak nasib mereka lebih baik. Hal tersebut disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat memberikan tanggapan aspirasi ratusan tukang becak Kota Pekalongan.

"Saat ini mungkin bapak-bapak abang becak sekalian biarlah miskin, akan tetapi anak-anak kita tidak boleh. Maka untuk bisa memutus jalur kemiskinaan adalah dengan sekolah, dengan pendidikan," ucap Zulkifli.
Bapak-bapak disini, para abang becak, kalau semisal memang sehari ngayuh becak sehari hanya dapat Rp 30.000 saja, sisakan buat beli buku anak, jangan belikan rokok.
Baca Juga  Serap Aspirasi, Ketua MPR Ajak Makan Siang Ratusan Tukang Becak Kota Pekalongan
"Semangatlah untuk menyekolahkan anak-anak kita. Soal tadi usulan beasiswa, akan kami bantu. Pokoknya anak kita harus memperoleh pedidikan dan harus sekolah," tegasnya.
Menurut Zulkifli, pekerjaan abang becak juga halal, thoyib. tentu mereka tidak lebih trauma dari yang lain. Oleh karena itu kami silaturahim, kami dengar keluhanya
"Harapannya persoalan yang kita dengar tadi, kita selesaiakan. Kalau tidak bisa sekolah, akan kita bantu cari beasiswanya. Bisa dari pemerintah atau tema-teman yang lain," tutur Zulkifli yang berjanji akan membantu mencarikan beasiswa para tukang becak seluruh indonesia.
 
Top