googlesyndication.com

176 Perwira Ikuti Pemantapan Kowil Untuk Lebih Memahami Tanggungg Jawab Teritorial
Komandan Kodim 0710/Pekalongan memberikan pengarahan didepan 176  prajurit
Kota Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial Pada Triwulan II Tahun 2016. Pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan melibatkan seluruh jajaran dari prajurit hingga perwira.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto menegaskan, Komando Wilyah (Kowil) dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa lebih memahami tugas beserta fungsinya. Sehing ga nantinya memiliki kemantapan untuk menerapkanya di lapangan.
"Dan pembinaan teritorial tersebut nantinya bertujuan untuk dapat memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas," ucapnya, Rabu (11/5/16).
Selain itu, sambungnya, sikap ragu dan lemah memahami tugas bisa diminimalisir oleh seluruh Kowil yang ada.
"Kowil itu dalam praktek nyatanya memang harus tahu persis kondisi dan situasi wilayah teritorialnya. Sikap yang tepat sangat dibutuhkan untuk menjamin bahwa teritorial yang menjadi tanggung jawabnya tidak akan lepas dari pengawasan," tuturnya.
Sementara itu, pelaksanaan pembinaan teritori diikuti oleh 176 peserta yang terdiri dari Babinsa, staf perwira, Kasdim dan acara dibuka sendiri oleh Dandim di Ruang Serba Guna makodim setempat.
 
Top