googlesyndication.com

1 Comment
Logistik Pemilukada Sudah Mulai Diterima KPU
Anggota KPU terlihat mengecek logistik Pemilukada yang sudah mulai tiba di gudang KPU  Kota Pekalongan kemarin
Kota Pekalongan
Sebagian logistik yang akan dipergunakan untuk pencoblosan Pilwalkot mulai diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan secara bertahap sejak 24 Oktober 2015 lalu. Sedang kelengkapan logistik lainnya diperkirakan akan tiba seluruhnya secara lengkap tanggal 4 Desember depan.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, Logistik dan Umum, Seketariat KPU Kota pekalongan, Istiadi menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerima beberapa logistik untuk kepentingan Pemilukada sejak beberapa waktu lalu.
"Untuk alas coblos sudah diterima sejak tanggal 24 Oktober sebanyak 2.204 buah, sedang tinta, ATK, segel dan hologram telah diterima tanggal 31 Oktober 2015 sebanyak 1.102 dengan pembagian per TPS dua tinta," jelasnya.
Untuk ATK menurut Istiadi sudah ia terima sejak 3 November 2015 sebanyak 551 paket. perpaketnya berisi satu sepidol besar, tiga sepidol kecil, satu buah lem, lima  bolpoint, 40 buah karet dan satu gulung benang kasur.
"Rencananya per TPS akan mendapatkan satu paket ATK," ungkap Istiadi lebih lanjut.
Sementara, segel dan setiker hologram sudah ia terima kemarin tanggal 4 November 2015 dengan jumlah segel sebanyak 17.097 dan setiker hologram jumlahnya mencapai 2.153 buah.
"Dan yang belum tiba karena masih dalam proses pengadaan adalah Template atau alat bantu coblos yang diperuntukan bagi tuna netra dan logistik lainnya seperti formulir, sampul serta surat suara," bebernya.

Disampaikan Istiadi, kotak suara yang menjadi logistik paling penting dalam pencoblosan dipastikan akan mempergunakan kotak suara milik KPU yang masih dalam kondisi baik dan mencukupi.
"Sehingga tak memerlukan pengadaan lagi, karena semua kondisinya masih layak," terangnya.
Diperkirakan Istiadi, seluruh logistik yang akan tiba pada tanggal 4 Desember mendatang diharapkan sudah mulai penyortiran, karena selang sehari, yakni tanggal 5 desembernya KPU sudah mulai melakukan distribusi logistik ke masing-masing TPS.

Dipihak yang sama, Ketua KPU Kota Pekalongan, Abdul Basir mengatakan, semua proses pengadaan logistik Pemilukada masih terus berlangsung.
"Paling lambat tanggal 19 november seluruh Logistik sudah mulai memenuhi gudang KPU. Saat tiba nanti, kami akan langsung adakan penyortiran untuk memastikan kondisnya benar-benar bagus dan siap pakai," ujarnya.
Dilanjutkan Basir, pengadaan logistik Pilwalkot, KPU mengadakan sendiri dari perlengkapan coblos hingga surat suara.
"Untuk surat suara, prosesnya tinggal menunggu dicetak. Dan untuk desain sudah jadi serta sudah disetujui tim pasangan calon," tuntasnya.

Post a Comment

 
Top