0 Comment
Pemeliharaan Jaringan Batik.net Diserahkan Ke SKPD
Sosialisasi tentang pemanfaatan jaringan Batik.net dan pemeliharaanya digelar di ruang Jatayu, kemarin (13/8/15)
Kota Pekalongan
Jaringan Batik.Net hasil dari komitmen Pemerintah kota Pekalongan dalam mewujudkan dan mengelola e-goverment dengan memanfaatkan TIK sudah menjadi penghubung antara Pemkot dengan seluruh SKPD yang ada bahkan konektivitasnya merambah keseluruh sekolah dari jenjang SMP dan SMA/SMK se Kota Pekalongan.

Dari jaringan Batik.net yang sudah ada menurut Kepala Diskminfo Kota Pekalongan Sri Budi Santoso, tinggal masalah pemeliharaan jaringan yang perlu diterapkan di masing-masing SKPD meski sudah ada staf khusus yang ditunjuk.
"Diarapkan seluruh staf di Satuan Kerja perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah kota Pekalongan turut membantu Diskominfo dalam melakukan perawatan jaringan di tempat kerja mereka,"terang Budi dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan dan Pengelolaan Jaringan Batik.net Kota Pekalongan di ruang Jatayu, Kamis (13/8/) kemarin.
Selain itu menurut Sri Budi, adanya jaringan Batik.net pemanfaatan TIK bisa menyebar dari tingkatan seluruh birokrasi yang ada, dari tingkat Rw hingga ke pusat pemerintahan Kota Pekalongan.
"Pemkot Pekalongan menggunakan koneksi jaringan Batik.net sebagai langkah awal pengembangan TIK di Kota Batik,"tutupnya.
Sosisalisasi sehari tersebut juga turut didukung oleh INIXINDO, sebuah lembaga pelatihan komputer yang cukup dikenal di Jogjakarta.

Post a Comment Blogger

 
Top