0 Comment
27 Tukang Parkir Liar Diamankan Polisi
27 Tukang parkir liar diamankan Polisi, sabtu (27/6/15)
Kota Pekalongan
Sebanyak 27 orang tukang parkir yang diduga liar dan tidak berijin diamankan tim Shabara Polres Pekalongan Kota, Sabtu (27/6/15) dalam sebuah operasi rutin Cipta Kondisi dalam rangka pengamanan bulan puasa Ramadhan dan jelang lebaran. Ke 27 orang tersebut diamankan dari dua lokasi, jalan Dr Cipto dan seputar Alun-alun Kota pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kabag OPs Kompol Hartono mengatakan, kegiatan operasi cipta kondisi selain mengamankan dan menjaga ketenangan bulan pusa juga dalam rangka kamtibmas jelang hari raya lebaran.
"Supaya bisa tertib kita amankan Preman, orang yang berprilaku preman termasuk penyakit masyarakat, pembunyi petasan dan juga tukang parkir liar yang tidak beratribut jelas alias liar," ungkapnya.
Kompol Hartono juga menjelaskan, semua yang terangkap dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pendataan dan dimintai keterangan.
"Sementara memang masih kita lakukan pembinaan akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan kita proses apabila dikemudian hari melakukan hal yang sama hingga meresahkan masyarakat dan pengguna jalan apalagi sampai menjurus ketindak pidana," terangnya.
Khusus untuk tukang parkir liar, lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya melakukan razia bagi pelaku yang kedapatan tidak menggunakan atribut parkir yang jelas.
"Apalagi sampai berani menggunakan jalan yang tidak sesuai peruntukanya untuk kegiatan parkir pasti akan kita tindak," tegasnya.
"Pihaknya tidak melarang orang melakukan usaha parkir untuk mencari nafkah asal sudah sesuai prosedur dan perijinanya," tambahnya.

Post a Comment Blogger

 
Top