googlesyndication.com

0 Comment
Ratusan Murid TK Kunjungi Koramil 08/Wiradesa
ratusan anak TK antusias mendengarkan arahan Danramil 08/Wiradesa
Kabupaten Pekalongan
Belajar itu tidak mesti harus di sekolah, belajar bisa dilakukan diluar sekolah. Hal tersebut rupanya juga berlaku bagi dua ratusan murid Taman kanak-kanak RA Muslimat Desa Api-api, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, yang datang berkunjung ke Koramil 08/Wiradesa, Rabu (22/4/15) pagi.

Dalam kunjungan tersebut 210 anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI yang sedang bertugas dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa nasionalisme serta jiwa kepemimpinan sejak dini.

Didampingi guru pembimbing Hj Khuliyah dua ratusan siswa TK?RA Muslimat beraudensi dengan anggota jajaran TNI dan disambut sendiri oleh Danramil Kapten Inf Sarimin bersama anggota lainya.

Danramil dengan sabar menjelaskan bagaimana proses rekrutmen di tubuh TNI yang melalui proses beberapa tahapan.

" Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua." terang Dandim di hadapan ratusan murid TK/RA Muslimat dan para guru.

Dalam kesempatan tersebut Dandim dibantu beberapa anggota TNI dari Koramil 08/Wiradesa juga memberikan latihan PBB kepada semua anak.

Dandim menyampaikan bahwa PBB merupakan latihan awal untuk menjadi disiplin dan melatih sikap dan mental seorang prajurit.

" setiap prajurit harus mampu menguasai disiplin baris-berbaris karena dengan menguasai PBB kan lebih mudah menjalani pembentukan sikap selanjutnya." terangnya lebih lanjut.

Tak lupa Dandim juga mengapresiasi kunjungan anak-anak TK ke institusinya karena menurutnya sebagai calon pemimpin bangsa masa depan, dirinya banyak berharap kepada calon generasi penerus untuk bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan.

“ Diharapkan anak-anak dapat mengenal dan memiliki wawasan kebangsaan, serta tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan negatif. Kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini." tandasnya.




Post a Comment

 
Top