googlesyndication.com

0 Comment
Pantau Komoditas Pangan Rakyat, TNI Bangun Posko Ketahanan Pangan
buat posko TNI siap suksekan program
Kabupaten Pekalongan
Jajaran TNI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam mensukseskan program nasioanal ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh Panglima TNI dan Kementrian Pertanian membuat jajaran TNI di tingkat Koramil turut berinovasi guna memacu produksi untuk mencapai swasembada pangan.

Hal tersebut dibuktikan dengan salah satu karyanya dengan mendirikan posko ketahanan pangan yang berlokasi di Koramil 04/Karanganyar, tepatnya di lingkup Makoramil setempat, Kamis (5/3/15).

Dijelaskan oleh Kapten Drs Azis, Komandan Koramil 04/Karanganyar, data yang terangkum dalam posko ketahanan pangan meliputi Komoditi kedelai, padi, jagung dan lainya.
" sentra komoditas tersebut tersebar dibeberapa desa diwilayah seputar Karanganyar." ucapnya.
Selain itu data yang terangkum memuat grafik kegiatan yang harus dilaksanakan para Babinsa.
" sesuai periode tanam, tiap komoditi mempunyai tahapan perencanaan, persiapan dan penanaman hingga masa panen tiba." paparnya.
Sementara itu input data yang diperoleh menghasilkan informasi yang perlukan terkait perkembangan program ketahanan pangan diwilayah karanganyar. 
" data tersebut kami sajikan dan kami upayakan sedinamis mungkin agar berkembang sesuai yang ada di lapangan, sehingga memudahkan kami memantau dan mengawasinya cukup dari kantor." tandasnya.




Post a Comment

 
Top