googlesyndication.com

0 Comment
Mahir Membajak, 200 Babinsa Ini Siap Diterjunkan Ke Sawah
Babinsa mahir operasikan Traktor

Kabupaten Pekalongan
Sebanyak 200 Babinsa Kodim 0710/Pekalongan mengikuti pelatihan praktik membajak sawah menggunakan traktor yang merupakan bagian dari rangkaian pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan TNI untukmensukseskan program pemerintah dalam kemandirian pangan lewat target swasembada pangan di tahun 2017.

Demi memuluskan langkah pemerintah para Babinsa rela dan dituntut mahir mengoprasikan mesin pembajak sawah atau traktor yang nantinya mereka akan diterjunkan kesawah langsung membantu para petani untuk meningkatkan hasil pertanian.

Pelatihan dilaksanakan di lahan percontohan milik Dinas Pertanian di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalaongan.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto terlihat turun kesawah langsung untuk memantau sekaligus mengikuti pelatiha bersama para Babinsa.

Menurut Dandim, dirinya ikut terjun langsung karena demi merasakan langsung kesulitan di lapangan ketika para petani melakukan pekerjaanya di sawah.

" saya sengaja ikut dan rasakan apa yang menjadi kesulitan para petani ini dan mencoba mencari tahu solusi apa yang tepat untuk mengurangi beban dan kendala dilapangan." jelasnya, Selasa (10/2/15) di lokasi pelatihan.

Disampaikan Dandim, untuk para petani untuk tidak usah sungkan atau ragu menyampaikan kepada TNI segala permasalahan yang berhubungan dengan program pemerintah tentang peningkatan kemandirian pangan dan swsembada hasil pertanian karena menurutnya akan dibantu sesuai kemampuan.

" sampaikan saja, kita akan koordinasikan dengan intansi terkait untuk mengatasi kesulitan yang ada dilapangan." harapnya.

Post a Comment

 
Top