googlesyndication.com

1 Comment

Kota Pekalongan
Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama RI Ke-69 yang sedianya akan dilaksanakan di halaman Kampus STAIN Pekalongan terpaksa di pindahkan ke ruang auditorium kampus setempat, Sabtu (3/1/15). Pasalnya halaman kampus te rendam air setinggi 30 cm.

Menurut keterangan Muhtar Ali Ahmadi SAg Kasubbag akademik Kemahasiswaan dan Alumni selaku panitia mengatakan, pihaknya terpaksa memindahkan lokasi upacara ke ruang auditorium, sebagai antisipasi banjir yang melanda lingkungan kampus 

" bagaimanapun upacara harus tetap terlaksana karena Pak Wali berkenan hadir meskipun lokasi upacara terendam air dan tanpa mengurangi rasa hormat, beliau tetap menyampaikan pidato Kemenag sesuai yang direncanakan." terangnya.

Sementara dalam pernyataanya Walikota Pekalongan dr.H.M Basyir Ahmad menyampaikan 5 hal terkait dengan nilai budaya kerja dalam birokrasi dan organisasi Kementrian Agama secara keselu ruhan.


" selama 69 tahun sejak didirikan pada 3 Januari 1946 dengan Mentri Agama pertama, almarhum Haji Mohammad Rasyidi Kementrian Agama telah melalui jalan panjang sebagai fungsi negara dalam membuat regulasi yang memfasilitasi, mela yani dan melindungi kehidupan beragama di atas prinsip hukum dan keadilan."ungkapnya.


Basyir menambahkan 5 hal penting yang harus ditegakan demi mengubah paradigma terhadap lembaga tinggi agama yang selama ini dikenal sebagai Kementrian Agama, Basyir menegaskan, dibutuhkan penegakan nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan sebagai ruh budaya kerja kementrian agama.

" dalam bekerja kita harus mantapkan niat bahwa menjadi aparatur kementrian agama selain menunaikan tugas negara juga menjalankan ibadah kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa." jelasnya lebih lanjut.

Selain Walikota sebagai inspektur upacara Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua STAIN Pekalongan, Dr. Ade Dedi Rohayana, M.Ag, Kepala Kantor Kementrian Agama, Dosen dan Pegawai Stain Pekalongan serta perwakilan dari MI sampai MA se-kota Pekalongan.

Post a Comment

 
Top