0 Comment

Pekalongan News, Kota Pekalongan  - Untuk mengatasi banjir yang merendam beberapa wilayah di Kota Pekalongan, Pemkot Pekalongan lakukan langkah darurat gunakan sandbag untuk mengatasi tanggul sisi barat Kali Bremi yang bocor atau limpas. Tidak kurang dari 325 sandbag kembali didatangkan hari ini (Rabu, 1/12/2021) ke Kali Bremi Kelurahan Padukuhankraton, tepatnya di pabean.

“Hari ini sudah masuk hari ke empat penanganan. Kurang lebih sandbag yang sudah masuk sekitar 1200 buah sandbag,” papar Khaerudin, Kabid PSDA DPUR Kota Pekalongan.

Limpasnya Kali Bremi di sisi barat ini menjadi salah satu penyebab banjir yang menggenangi beberapa daerah, yaitu Kelurahan Padukuhan Kraton, Kelurahan Pasir Kraton Kramat, dan Tegaldowo di Kabupaten Pekalongan.

Tanggul Kali Bremi yang bocor secara keseluruhan panjangnya sekitar 680 meter. Dari keseluruhan panjang tersebut, 350 meter masuk wilayah Kota Pekalongan. “Ini bertahap kita mulai (atasi) untuk tanggul limpas yang masuk wilayah kota,” tutur Khaerudin.

Pengerjaan tanggul yang limpas ini akan dimulai dari titik paling selatan, yaitu wilayah yang berbatasan dengan pemukiman di Kelurahan Pabean sisi barat Kali Bremi. Rencananya, tanggul akan ditinggikan setengah meter dari tanggul existing.

Post a Comment Blogger

 
Top