googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongan News,  Batang - Dengan semangat gotong royong ratusan anggota Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT ) Cabang Batang Pusat Madiun semangat kerja Bakti penyelesaian plaster pengerasan dasar lantai padepokan.

Belangsung pembangunan pengerasan lantai dasar bertempat di padepokan desa Wonokerso kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Minggu (28/11/21). 

Luas tanah seluruh padepokan 1000 meter persegidengan luas bangunan berbentuk gedung  panjang 26x15 meter , tiang beton beratapkan galfalum sudah berdiri tegak namun belum selesai,hal tersebut di sampaikan oleh ketua Cabang Bambang Heriyanto .

"Pengerjaan di laksanakan secara gotong royong sebagai wujud nguri uri melestarikan  budaya jawa dengan semangat kebersamaan," ujarnya.

Guyub rukun selalu kami tanamkan dalam setiap kegiatan agar tetap tumbuh dan berkembang di setiap warga PSHT.

"Berat sama dipikul ringan sama dijinjing ,Alkhamdulilah proses plester selesai hari ini, "katanya.

Ia juga menyampaikan warga yang di libatkan berasal dari 15 kecamatan yang di bagi menjadi dua tahap.

"Pelaksanaan sesuai dengan rencana pagi hingga siang 7 ranting sementara siang sampai sore 8 ranting yang perwakilan masing masing 10 orang namun yang hadir lebih dari 200 orang," tambahnya.

Sementara ketua Ranting Limpung Sutiyarso menjelaskan sumber dana hari ini bersumber dari gotong royong anggota secara spontan.

"Materi bangunan berupa 85 sak semen ,4 truk pasir secara sukarela sumbangan dari anggota,"jelasnya.

Perwakilan dari Ranting Wonotunggal Sugeng Suhartadi menyampaikan bahwa semua perwakilan  ranting hadir sesuai dengan rencana.

"Target selesai berkat semagat kebersamaan semua itu bertujuan membesarkan dan demi kemajuan organisasi salah satunya membangun padepokan yang ada,"pungkasnya.

Post a Comment

 
Top