googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Guna melaksanakan penjagaan dan pengawasan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, TNI, Polri dan Satpol PP  melaksanakan penjagaan di Gedung Diklat Jl Merbabu Bendan Kecamatan Pekalongan Barat Kota pekalongan Jawa Tengah.

Dari data yang ada, sampai saat ini masih terdapat 9 ODP dan OTG yang melaksanakan isolasi mandiri di Gedung Diklat tersebut yang terdiri dari 5 laki-laki dan 4 perempuan.

Dijelaskan Pasi Ops mewakili Dandim 0710/ Pekalongan Kapten Inf Dwi Darmasto, bahwa sampai saat ini pihaknya terus bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan terhadap tempat singgah tersebut agar pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“ Sampai saat ini kita dari Kodim 0710/Pekalongan masih mengeluarkan anggota untuk berjaga di Gedung Diklat yang  menjadi tempat singgah bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Pekalongan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri”,Jelasnya.

Diterangkan lebih lanjut, setiap hari ada dua orang prajurit dari Kodim 0710/Pekalongan dan bergabung dengan anggota Polres Pekalongan dan Satpol PP untuk memberikan pengawasan dan penjagaan di rumah singgah tersebut.

Diketahui bahwa pemerintah Kota pekalongan telah menyediakan Rumah singgah bagi pasien ODP dan OTG untuk melaksanakan isolasi mandiri sejak bulan April 2020 lalu dengan kapasitas 22 kamar disiapkan bagi para ODP, dengan penempatan satu kamar untuk satu orang. Sementara para OTG Covid-19 ditempatkan di dalam 24 sampai 25 ruangan. Masing-masing ruangan diisi lebih dari dua OTG.(Rus) 

Post a Comment

 
Top