googlesyndication.com

0 Comment

Batang- Kedisiplinan warga menaati protokol kesehatan (Prokes) sangat mendukung pemutusan rantai COVID-19. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi kepatuhan warga terhadap prokes, Satgas Operasi Yustisi kecamatan Limpung memberikan buah dalam kemasan.

Hal tersebut terlihat saat tim yustisi masker kecamatan Limpung yang terdiri dari Polsek, Koramil , Puskesmas dan kecamatan mengadakan razia di depan Balai Desa Donorejo yang merupakan jalur utama alternatif Pekalongan Magelang, Senin (9/11/2020).

Etti Rarasati mewakili Kepala puskesmas Limpung dr. Hendrawan yang sedang bertugas di Batang mengatakan, giat ini sebagai wujud apresiasi masyarakat atas kepatuhan prokes dengan memberikan buah yang sudah di kemas dalam kotak.

"Sengaja kita buat beda, bagi warga yang menaati anjuran pemerintah pakai masker kita berikan buah,” kata Etti.

Menurut dia, hal ini bertujuan untuk menambah imunitas dan memperlancar metabolisme tubuh.

“Disamping bagikan masker juga buah segar yang sudah dikemas. Kami siapkan 100 paket untuk hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakapolsek Limpung Polres Batang AKP Edy Sunaryo mengajak petugas untuk tetap menjaga sikap humanis dengan masyarakat.

"Mari kita bekerja dengan santun dan menjaga keselamatan diri mengingat jalanan ramai dan waktu sibuk di pagi hari,” kata AKP Edy saat memberikan arahan pada apel.
Sementara Komandan Koramil Kapten Infanteri Nur Rofiq mengatakan penegakan disiplin masyarakat tentang pemakaian masker selalu dilaksanakan secara rutin.

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat mendukung dalam pencegahan Covid 19,secara rutin dan terjadwal yustisi dilaksanakan," kata Danramil.

Salah satu pedagang ikan asin yang mendapat buah menyampakan bahwa dirinya selalu mematuhi anjuran pemerintah terutama pakai masker.

"Memakai masker , rajin cuci tangan dan jaga jarak selalu saya laksanakan , terima kasih kepada petugas TNI Polri dan pemerintah yang selalu mengingatkan masyarakat,” ujarnya.

Dalam operasi yustisi itu, puluhan warga terjaring tidak menggunakan masker dan di berikan sanksi berupa hormat bendera di depan Balai Desa,sebaliknya bagi warga yang patuh mendapat paket kemasan buah yang telah disediakan dari puskesmas.

Terlihat pula dalam kegiatan tersebut, Sekcam mewakili Camat H.Tuhri, tim dari puskesmas Limpung , Kades Donorejo Aminudin dan personel Polsek serta Koramil.

Post a Comment

 
Top