googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan — Guna mengasah kemampuan dan keterampilan, di tengah pandemi Covid-19, ratusan prajurit Kodim 0710/Pekalongan tetap melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kegiatan menembak yang dilaksanakan saat ini merupakan latihan rutin tiap triwulan dan pada triwulan IV ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 18-20 November 2020, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Adapun tujuan dari digelarnya latihan tersebut adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP melalui koordinator latihan Kapten Inf Abdul Mutholib, walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19 akan tetapi latihan menembak senjata ringan dan pistol tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Saat ini kita sedang melaksanakan latihan menembak senjata ringan dan pistol tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, harapanya para prajurit bisa memelihara serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dan keterampilan menembak”,jelas Kapten Mutholib,.

Ditambahkan Kapten Mutholib dengan latihan yang rutin dan berjenjang maka skil para prajurit juga meningkat dan terpelihara dengan baik, sehingga bisa meningkatkan profesionalitas anggota dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok.(Rus)


Post a Comment

 
Top