0 Comment



Pekalongan –  Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim 0710/Pekalongan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan melaksanakan panen padi perdana dengan menggunakan pupuk organik Extragen di lahan persawahan Desa Sumur Jomblang Bogo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/9/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Infanteri Raji, Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pekalongan Tauhid Margono, Direktur PT. Indoraya Mitra Persada Atik Chandra, para Danramil jajaran beserta perwira staf, para Babinsa, dan para petani Desa Sumur Jomblang Bogo.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Hamonangan Lumban Toruan mengatakan bahwa panen padi perdana di area persawahan Desa Sumur Jomblang Bogo ini menggunakan pupuk organik Extragen dan hasil tanamnya naik cukup signifikan yaitu 30 hingga 40 persen dari sebelumnya sehingga tentunya dapat menaikkan ekonomi dari para petani.




“Kita akan terus dukung dalam upaya swasembada pangan dengan berbagai inovasi – inovasi yang baru seperti hari ini kita melaksanakan panen padi perdana dengan menggunakan pupuk organik Extragen”, Jelas Dandim.

Dandim menambahkan bahwa kedepan Kodim 0710/Pekalongan melalui Babinsa akan terus melakukan  pendampingan kepada kelompok tani dan para petani yang ada sehingga program ketahanan pangan akan terwujud seperti yang diharapkan.

“Besar harapan kami kalau ini semakin meningkat, kita akan lebih aman lagi terhadap stok pangan untuk kebutuhan masyarakat kita dan ketahanan pangan akan terwujud”,Pungkasnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pekalongan menerangkan bahwa dirinya berterima kasih kepada Kodim 0710/Pekalongan dalam melakukan pendampingan – pendampingan kepada petani sehingga besar harapan kami  kedepan  akan terus terjadi peningkatan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan.

“Terima kasih kepada rekan - rekan dari TNI, Dandim Pekalongan  dan kelompok tani, atas kerjasamanya selama ini dengan kami, besar dan harapan kami kedepan bisa bekerja sama lebih baik lagi dan saya selaku pelaksana di lapangan berharap dengan adanya demplot ini dari segi produksi dapat  meningkat hasil panennya”, Tandasnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top