0 Comment
Kota Pekalongan – Upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan semua kalangan dan instansi pemerintah, seperti halnya yang baru dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Pekalongan Barat Kota Pekalongan.pada Selasa(21/4/2020)

Nampak Babinsa Koramil 01/Pekalongan Barat, Sertu Sutris bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Lurah serta perangkat kelurahan melaksanakan kegiatan Sosialisasi , pembagian masker & Penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Sapuro Kebulen, Pekalongan Barat dengan sasaran Fasilitas umum.

Adapun sasaran dalam sosialisasi dan pembagian masker meliputi kepada para pedagang kaki lima, para tukang becak serta para pedagang keliling yang belum mematuhi peraturan pemerintah seperti belum menggunakan masker dan jaga jarak aman/Physical distancing.

Dijelaskan Sertu Sutris Dengan diadakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Korona serta memberi pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah berkaitan dengan penyebaran virus covid-19.

“ Berbagai upaya terus kita lakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19 ini, tentunya dengan sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah, melalui sosialisasi, pembagian masker & Penyemprotan disinfektan akan terus kita galakan,”ujar Sutrisno.

Terpisah Danramil 01/Pekalongan Barat Kapten Inf Eko Sulistyo menambahkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendukung langkah-langkah maupun sosialisasi peraturan pemerintah terkait pencegahan virus covid-19.

“ Kita, sebagai satuan komando kewilayahan paling depan, akan terus bersinergi dengan semua pihak di lapangan, dalam ikut mencegah dan mensosialisasikan peraturan pemerintah kepada masyarakat, sehingga program-program yang sudah dicanangkan bisa dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 ini,”tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top