googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Personel Gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan patroli ditempat tempat hiburan, tempat nongkrong di daerah kota Batang, Selasa (24/3/2020). 

Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Personel gabungan menggelar patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Batang AKP Asfauri, 

Patroli gabungan dimulai dari Jalan Veteran Kabupaten Batang menuju Obyek Wisata Pantai Sigandu, Jalan pantura Tulis kemudian menuju ke Kecamatan Warung Asem. 

Dalam patroli tersebut, ditemukan salah satu tempat Billiard yang buka dan masih dijumpai ada beberapa warga masyarakat yang masih berkerumun di warung warung kopi dipinggiran jalan hingga larut malam, sehingga aparat gabungan menghimbau kepada mereka agar meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing masing. 

Tak hanya itu, pada saat melintasi jalan diperkampungan tim gabungan menjumpai salah satu warga Desa yang sedang melangsungkan hajatan acara pernikahan. 

Kabag Ops Polres Batang, AKP Asfauri yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan, hal ini dilakukan sesuai maklumat Kapolri agar masyarakat untuk tidak menyenggarakan kegiatan sosial sementara waktu. 

"Sesuai instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri, kita minta agar warga tidak menggelar kegiatan yang bisa menimbulkan kerumuman guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 atau virus corona," ungkap AKP Asfauri. 

Dengan santun tim gabungan menyambanginya AKP Asfauri memberikan penjelasan tentang bahaya Virus Corona dan larangan kegiatan yang bersifat perkumpulan. Kemudian tamu undangan di himbau agar segera meninggalkan acara. 

AKP Asfauri mengatakan, "dalam rangka memastikan, saat ini pemerintah Kabupaten Batang sudah mengeluarkan edaran atau imbauan, untuk sementara waktu tempat hiburan dan tempat perkumpulan. "Katanya 

Lanjutnya, Patroli ini kita akan laksanakan terus sampai nyatakan Kabupaten Batang ini aman dan bebas dari Virus Corona. Apabila ada tempat tempat hiburan yang tidak mematuhi, tentunya kita akan mengambil langkah langkah tegas yaitu upaya penegakan,”Jelas AKP Asfauri. 

Petugas gabungan kemudian melanjutkan patroli ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi lokasi warga berkerumun. 

"Kami akan terus berikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari kerumuman dan menghindari tempat-tempat keramaian, serta menempelkan maklumat kapolri di sejumlah tempat. Jika tidak ada sesuatu yang mendesak, maka kami minta untuk berdiam di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas AKP Asfauri. 

Patroli gabungan nantinya digelar secara rutin oleh petugas Sasarannya adalah sejumlah tempat hiburan malam dan lokasi lainnya yang biasa dijadikan tempat nongkrong oleh warga. 

Post a Comment

 
Top