0 Comment
Kota Pekalongan - Selain melaksanakan pembinaan fisik melalui olahraga kesegaran jasmani, guna mendukung tugas-tugas pokok sebagai Babinsa  yang selalu membutuhkan fisik prima dalam membina desa atau wilayah, prajurit Kodim 0710/Pekalongan juga melaksanakan senam Barbel.

Pelaksanaan senam barbel kali ini, dipimpin langsung oleh Bati Ops Kodim Pekalongan Serma Yuni dan di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0710/Pekalongan, bertempat di lapangan apel Makodim setempat. Selasa(25/6/2019).

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Infanteri Dwi Darmasto, kegiatan senam barbel ini merupakan inovasi baru dari TNI Angkatan Darat dalam upaya membentuk postur tubuh para prajurit agar selalu ideal dan kemampuan prajurit tetap terjaga.

“ senam barbel ini adalah inovasi baru dari Mabes TNI AD dalam upaya untuk menjaga kebugaran serta membentuk postur tubuh prajurit, yang senantiasa ideal dan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit,” ujar Pasiops.

Ditambahkan Pasi Ops, karena senam barbel ini merupakan kegiatan pembinaan fisik yang baru, maka dirinya menghimbau, agar para prajuritnya tidak main-main dan serius dalam mengikuti arahan pelatih sehingga tidak mengakibatkan cedera atau kesalahan prosedur dalam latihan.

“Agar para prajurit mengikuti semua arahan dan petunjuk pelatih, sehingga, mayoritas prajurit kodim ini kan sudah tua-tua, jadi jangan sampai tujuannya baik untuk kebugaran tubuh malah nantinya mengakibatkan cedera,” ungkapnya.

Senam barbel ini juga sudah menjadi program setiap satuan TNI AD tak terkecuali satuan teritorial, untuk dilaksanakan sebagai pembinaan fisik yang rutin dan berjenjang dalam rangka memelihara kebugaran dan postur tubuh setiap prajurit TNI AD. (rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top