googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan - Dalam rangka menanamkan jiwa disiplin dan melatih dasar kepemimpinan bagi generasi muda, Babinsa koramil 11/Sragi Serka Jumadi dan Serda Suwardi, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi SMAN I Sragi bertempat di diaula SMA N 1 Sragi,minggu (7/10/18)

Materi wawasan kebangsaan tersebut merupakan salah satu materi yang diberikan dalam rangkaian Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK) yang di berikan oleh SMA N 1 Sragi

Komadan Rayon Militer 11/Sragi kapten Inf sunarto menjelaskan, sangat perlu para generasi muda dibekali dengan kegiatan bela negara serta wawasan kebangsaan. Tujuannya, untuk membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan.

“Guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan serta membendung arus kemajuan tehnologi, maka kita tanamkan pada mereka jiwa disiplin, rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan, Sehingga mereka tidak terjerumus dengan adanya kemajuan ilmu tehnologi,” terang kapten sunarto.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan  (LDK)serta wawasan kebangsaan tersebut, maka mereka para generasi muda ini nantinya tidak akan mudah terjerumus dengan pergaulan bebas serta menjadi generasi muda yang baik.

“Kita berharap, para pelajar yang mengikuti kegiatan kegiatan ini, selain bisa menularkan ilmu yang sudah di dapat kepada rekan-rekanya, juga nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang bermental baik serta berwawasan kebangsaan,” pungkasnya.**red (rusg99)

Post a Comment

 
Top