Dandim 0710 pekalongan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di kab.pekalongan

May 21, 2018

Pekalongan - Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemda Kabupaten pekalongan digelar di Lapangan Alun Alun Kajen,kabupaten pekalongan , Senin (21/5), yang di ikuti oleh TNI, Polri, PNS dari lingkungan Pemda kab pekalongan Serta para pelajar dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0710 pekalongan Letkol Infanteri Muhammad Ridha. 

Dalam Upacara tersebut Letkol Infantri Muhammad Ridha mambacakan sambutan tertulis dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang diantaranya menegaskan bahwa, Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik sebesar Rp 12 trillun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Baru-baru ini Bapak Presiden berkenan menjajal langsung jalan Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari 4.300 kilometer jalan raya Trans-Papua, 3.800 kilometer di antaranya telah dibuka.

Dalam bidang agraria, juga telah diluncurkan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang bertumpu pada 3 pilar yaitu lahan, kesempatan dan SDM. bahwa upaya pemerataan tersebut sebagai upaya dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0710 pekalongan letkol infanteri Muhammad Ridha berpesan agar para pemuda bisa menghargai jasa para pahlawan, tidak terpengaruh pada hal negativ di era digital , serta di minta untuk meningkatakan prestasi, demi kemajuan negra kesatuan republik indonesia.

“ Untuk generasi muda supaya jangan terpengaruh dengan kegiatan-kegiatan yang negatif apalagi dalan era di gitalisasi ini,hargai jasa para pahlawan dengan terus mengukir prestasi demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,”terang Dandim.

Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlwan Bhakti Wiratama Kec.Bojong, kab Pekalongan untuk mengenang kembali jasa para pahlawan. 

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pekalongan Bpk. H. Asip Kholbihi, Wakil Bupati Wakil Bupati Pekalongan Ibu Hj. Iriana Harimurti,Dandim 0710/Pkl  Letkol Inf M. Ridha, Kapolres Pkl  AKBP Wawan Kurniawan, Setda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer, Ketua DPRD Kab. Pekalongan Hj. Hindun,Forkopimda Kab. Pekalongan, serta elemen masyarakat lainnya.


Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts