Polsek Tulis Bantu Warga Dalam Pembuatan Akta Kelahiran

November 10, 2017
Pekalongan News
Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis Aiptu Sumarlan membantu salah satu warga di Desa binaanya yaitu membuatkan akta kelahiran
Kabupaten Batang 
Keberadaan Polisi ditengah masyarakat harus bisa memberikan manfaat, hal tersebut mendasari tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Seperti yang dilakukan Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis Polres Batang Aiptu Sumarlan membantu salah satu warga di Desa binaanya yaitu membuatkan akta kelahiran, kemarin.

Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis Aiptu Sumarlan menuturkan, bahwa ada salah satu warga di desa Jrakah Payung meminta tolong untuk mengantarkan dalam pembuatan akta kelahiran kedua anaknya.
"Mengingat orangtua kedua anak tersebut berprofesi sebagai nelayan sehingga kepulanganya masih beberapa bulan lagi. Sedangkan akta kelahiran sangat penting bagi si anak," katanya.
Menurutnya, kegiatan ini bentuk implementasi quick respon dalam pelayanan kepada masyarakat apalagi bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat di desa binaan. Dimana salah satu tugasnya adalah problem solving (pemecah masalah).
“Alhamdulilah sebagian kecil bantuan kami sehingga bisa meringankan beban masyarakat khususnya bagi putranya yang belum punya akte kelahiran. Dengan kegiatan ini juga akan terjalin hubungan emosional dan kedekatan pada warganya," tuturnya.
Enjangwati, ibu salah satu anak menyampaikan ucapan terimakasih pada anggota Polsek Tulis.
"Kami ucapkan terimakasih pak Polisi yang telah membantu dalam pembuatan akta kelahiran," ucapnya.
Nampak Ps.Kanit Binmas Aiptu Sumarlan didampingi Ps.Kasie Humas Aiptu Saras dan Bhabinkamtibmas setempat menyerahkan akta kelahiran kepada orangtua anak.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts