0 Comment
pekalongan-news.com
Staf Ahli Presiden, M Riza Damanik menyimak paparan Direktur Utama PT Barokah Marine, Senin (6/3/17) malam
Kota Pekalongan
Staf ahli Utama Kantor Staf Ahli Prsiden RI, M Riza Damanik  menyempatkan diri mengunjungi galangan Kapal PT Barokah Marine di Kota Pekalongan, Senin (6/3/17) malam. Kedatangan Riza Damanik terkesan mendadak dan sangat krusial meski harus larut malam dan menempuh perjalanan bolak-balik Semarang-Pekalongan.
"Staf Ahli Presiden, Riza Damanik tiba di galangan kapal PT Barokah Marine pukul 21.30 WIB setelah seharian melakukan kunjungan kerja di Semarang," ungkap Direktur Utama PT Barokah marine Agus Triharsito semalam.
Agus menjelaskan, kedatangan Riza Damanik ke Kota Pekalongan dalam rangka mengumpulkan informasi mendetail terkait kapal peralon sekaligus data yang diperlukan untuk bahan kajian yang akan disampaikan ke Presiden.

Agus menambahkan, kedatangan Riza Damanik ke galangan PT Barokah Marine juga menjadi bagian tindak lanjut dari kunjungan kerja Presiden RI ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan pada Januari silam.
"Ini penting meski waktunya larut malam, beliau tetap semangat dan tampak antusias sekali untuk menggali informasi kapal pralon. Padahal besoknya harus bertolak ke Jakarta lagi untuk membahas persoalan tersebut," paparnya.
Sementara itu Staf Ahli Presiden, Riza Damanik mengaku menjalankan misi tugas khusus di Jawa Tengah untuk memetakan persoalan yang ada, terutama maritim dan perikanan.
"Selain infrastruktur, yang menjadi perhatian Bapak Presiden di Jateng adalah perikanan. Makanya saya meminta untuk diberi informasinya," ucapnya.
Riza damanik menuturkan, di Jawa Tengah nelayan jumlahnya banyak, persoalanpun akan sama banyak. Untuk itu waktu akan terus berjalan
seperti halnya kapal peralon, ini suatu trobosan dan sudah saya diskusikan dengan Kepala BPPI Semarang, Pak Wahid.
"Mumpung masih subuh, Jateng masih bisa berakselerasi, namun kalau sudah maghrib akan lebih susah," kata Riza Damanik yang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pekalongan, Siswanto.
Presiden sendiri, kata Riza Damanik, sangat menaruh perhatian kepada Propinsi Jawa Tengah, salah satu tugas kami adalah memantau akselerasi propinsi ini dan melaporkanya ke Presiden.
"Kami ingin mengetahui kondisi riil perikanan di Jawa Tengah terutama di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top