googlesyndication.com

0 Comment
Pendidik Paud Tak Penuhi Kualifikasi Masih Mendominasi
Ghufron Faza
Kota Pekalongan
Kualifikasi guru Pengajar Paud belum semuanya terpenuhi, saat ini baru Paud formal yang masih menyisakan 30 % pengajarnya belum lulus sarjana atau pendidikan yang tidak linier. Sementara untuk Paud non formal menurut catatan Dindikpora ada sekitar 70 % pengajarnya belum memenuhi kualifiksi minimal sebagai pendidik yang belum bergelar sarjana.

Menurut Kepala bidang Pemuda Olahraga dan Pendidikan Anak Usia Dini Non formal dan Informal, Ghufron Faza saat dijumpai disela-sela Workshop Kurikulum Paud 2013, Jum'at (6/3/15) lalu me nyampaikan, pihaknya akan perlahan mengarahkan pengajar yang belum sarjana untuk meneruskan ke jenjang S-1 dan bagi yang belum sesuai kualifikasi sarjana PAUD untuk mencapai pendidikan li nier.

" sehingga semua nantinya secara bertahap dapat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan," jelasnya.

Ghufron mengungkapkan, dari propinsi sendiri ada bantuan untuk memfasilitasi tenaga pendidik yang belum sesuai kualifikasi.

" baru semester lima bantuan tersebut bisa digulirkan, selebihnya diusahakan mandiri, itu sekedar salah satu syarat saja," tuturnya.

Dari data yang ada di Dindikpora total ada sekitar 318 PAUD, jumlah tersebut menurut Ghufron se suai target awal Walikota.

" untuk satu Rw ada 1 Paud, meningkat dari sebelumnya 320 PAUD, dengan penggabungan kelurahan malah meningkat jumlahnya," tukasnya.


Post a Comment

 
Top