0 Comment


Kota Pekalongan – Sebanyak 7 orang Bintara remaja yang berasal dari Kodam XVIII/ Kasuari, menimba ilmu Babinsa di Kodim 0710/Pekalongan. Mereka akan dibekali tentang ilmu Bintara Pembina Desa(Babinsa) dan terjun langsung ke masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten pekalongan selama 2,5 bulan.
 
Dalam prakteknya mereka dibimbing langsung oleh Babinsa Kodim 0710/Pekalongan sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan pembinaan wilayah bisa langsung praktek dilapangan.
 
Adapun penerimaan dan pemberian materi serta arahan dipimpin langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan yang bertempat di aula serbaguna Makodim setempat, Jum’at (5/8/21).
 
Dijelaskan Dandim H. Lumban Toruan dalam sambutanya, bahwa kegiatan lanjutan Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan penguasaan tugas teritorial dan peningkatan wawasan kebangsaan serta nasionalisme kepada personel tersebut.
 
“ Kegiatan ini bersifat pembekalan secara berkesinambungan sebelum personel tersebut memasuki medan tugas sesungguhnya. Dengan harapan selain mempunyai kemampuan berfikir dan bertindak dalam setiap pelaksanaan tugas juga mempunyai kecintaan yang lebih terhadap NKRI”,papar Dandim.
 
Ditambahkan Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji, dengan pelatihan dan pembinaan selama 10 minggu di Kodim 0710/Pekalongan ini, nantinya mereka para Bintara Remaja ini akan siap dan menjadi Babinsa yang handal saat melaksanakan tugas yang sesungguhnya di daerah papua.
 
“ Harapan kita dan komando atas tentunya para Bintara Remaja ini bisa menyerap semua ilmu yang diberikan selama di wilayah Kodim 0710/Pekalongan ini, sehingga nantinya mereka akan menjadi Babinsa-Babinsa yang handal di daerah mereka bertugas yang sesungguhnya”,terang Kasdim.
 
Kasdim Mayor Inf Raji mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan juga berpesan agar selama 2,5 bulan menimba ilmu di Kodim Pekalongan mereka para Bintara Remaja ini bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan adat istiadat serta budaya di Pekalongan.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top