0 Comment


Pekalongan – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan semua instansi terkait( KBT, Appem dan komponen bangsa) sehingga terwujud hubungan yang harmonis, Kodim 0710/ Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI semester 1 TA. 2021.

Kegiatan bertempat di aula Makodim 0710/Pekalongan dan dibuka oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf. Raji, yang dihadiri kurang lebih 50 orang diantaranya dari Korpri Pekalongan, Para Pejuang Veteran Pekalongan (LVRI), PPM Pekalongan, Para istri Veteran (PIVERI), Para istri Purnawirawan ABRI (PERIP), FKPPI Pekalongan dan Persit kodim Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP. dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Inf Raji menyampaikan bahwa, komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI.

“ Saya berharap hubungan antara prajurit TNI AD khususnya Kodim 0710/Pekalongan dengan keluarga besar TNI bisa lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.paparnya.

Ditambahkan Mayor Inf Raji , keluarga besar TNI juga merupakan komponen cadangan, sehingga perlu diadakan pembinaan secara rutin agar semakin solid dan terjalin hubungan yang semakin harmonis.

“ Komunikasi dengan semua keluarga besar TNI harus kita tingkatkan agar semakin solid dan harmonis demi menjaga tetap tegaknya NKRI,”pungkas Kasdim.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang disampaikan antara lain seperti, kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2021 Bidang Teritorial, Sinergitas TNI AD dengan KB TNI tahun 2021 dan Pancasila adalah alat pemersatu bangsa.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top