0 Comment


Kota Pekalongan – Guna mencegah penyebaran Covid-19 dikalangan Prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan tes Swab Antigen yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 10 Pekalongan dan tim Dokkes Polres Pekalongan Kota bertempat di Makodim setempat, Kamis (27/5/2021). 

Sesuai kuota, pelaksanaan tes Swab Antigen akan dilaksanakan kepada 300 orang baik itu Prajurit TNI, PNS dan Persit, dimana pelaksanaannya dibagi menjadi 2 gelombang untuk menghindari kerumunan. 

Disampaikan Dandim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Mayor Inf Raji bahwa tujuan pelaksanaan tes Swab Antigen terhadap Prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana adalah guna mencegah dan mengetahui sejak dini apakah diantara prajurit, PNS dan Persit ada yang terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. 

“ Kegiatan Tes Swab Antigen ini adalah upaya pencegahan dini dikalangan prajurit TNI, PNS dan Persit dari covid-19, sehingga apabila ada yang terdeteksi positif covid-19 maka bisa segera diambil tindakan yang cepat dan tepat agar tidak menular yang lain”, jelas Kasdim.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan dampak positif bagi para prajurit dan PNS serta persit dalam melaksanakan tugas pokok dan dalam kehidupan sehari hari.

“ Terutama para Babinsa kan sering ke wilayah binaan, dengan sudah melaksanakan tes swab ini maka diharapkan tidak akan mempunyai kekhawatiran lagi dalam diri mereka terhadap covid-19”,pungkasnya. (rus)  

Post a Comment Blogger

 
Top