0 Comment


Pekalongan – Aparat gabungan TNI dari Koramil 14/Kandangserang Kodim 0710/Pekalongan dan Polsek serta Trantib Kecamatan Kandangserang menggelar operasi yustisi di tempat wisata Sikujang kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Jumat (26/2) pagi.

Danramil 14/Kandangserang Lettu Jumarno saat dikonfirmasi media Kodim 0710/Pekalongan mengatakan, dalam rangka menekan penyebaran virus corona jajarannya bersama aparat terkait secara rutin menggelar operasi yustisi dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

“ Saat ini memang kita melaksanakan operasi yustisi di tempat wisata Sikujang, akan tetapi tidak hanya di tempat wisata saja kita melakukan kegiatan ini, secara rutin dan terjadwal kita laksanakan di tempat keramaian lainya di wilayah Kandangserang ini”,terangnya.

Selain memberikan teguran dan sanksi langsung bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, aparat gabungan juga memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan baik saat di rumah maupun keluar dari rumah.

Ditambahkan Danramil Lettu Jumarno, di wilayahnya tidak hanya melaksanakan kegiatan operasi yustisi untuk mencegah covid-19, akan tetapi Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama trantib kecamatan juga rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat sembari melaksanakan pemantauan wilayah.

“ Disela-sela melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah aparat gabungan di wilayah Kecamatan Kandangserang terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga selalu mengingatkan warga tentang bahaya virus korona, sehingga masyarakat bisa sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan tersebut”,pungkasnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top