1 Comment


Pekalongan – Sebagai evaluasi kinerja dalam pencapaian dan mencegah penyebaran virus korona Bati Tuud Koramil 10/Wiradesa menghadiri rapat lokakarya mini lintas sektoral UPTD Puskesmas Wiradesa bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Selasa(16/2/2021).

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Wiradesa, Ketua Gen Pesat, Danramil di wakili Batin Tuud, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ka KUA Wiradesa, TPPKK, PLKB, Korwil Dindik dan Kepala Desa Se Kecamatan Wiradesa.

Disampaikan Bati Tuud Koramil 10/Wiradesa Pelda Sumaryono yang hadir mewakili Danramil, bahwa dalam rapat tersebut di disepakati beberapa poin yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19 serta evaluasi capain kinerja yang selama ini dilakukan oleh satgas covid-19 di tingkat Kecamatan.

“ Poin yang disepakati dalam rapat tersebut antara lain, untuk terus mengefektifkan pencegahan covid-19 agar penyebaran virus Korona terutama di wilayah kecamatan wiradesa”,terangnya.

Lanjut Pelda Sumaryono, bahwa adanya pelaksanaan vaksinasi covid-19 saat ini masih dalam tahap kepada tenaga kesehatan yang selanjutnya akan dilakukan pada  TNI – Polri dan masyarakat, sehingga perlu adanya sosialisasi agar masyarakat memahami tentang pemberian vaksinasi yang akan dilakukan.

“Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat agar mereka mengerti dan mau untuk di vaksin, karena memang tujuan dari vaksinasi ini adalah upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 melalui kekebalan tubuh”,tandasnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga disepakati untuk semua komponen yang ada di tingkat kecamatan termasuk Forkopimcam untuk ikut berpartisipasi dan aktif dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.(rus)


Post a Comment Blogger

  1. mari sama sama berjuang, atasi covid-19 dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Covid bisa kita lawan!

    ReplyDelete

 
Top