0 Comment



Kota Pekalongan –  Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mendampingi Habib Lutfi Ali Bin Yahya menutup sekaligus mengukuhkan 80 Anggota Banser yang sudah selesai melaksanakan kegiatan pelatihan Kedisiplinan dan Bela Negara  di Kodim 0710/Pekalongan.

Kegiatan penutupan dihadiri Habib Lutfi Ali Bin Yahya, Dandim 0710/Pekalongan, Dandim 0736/Batang, Dandim 0711/Pemalang Kapolres Pekalongan serta beberapa tamu undangan lainya bertempat dilapangan apel Makodim setempat, Kamis malam (14/1/2021).

Kegiatan penutupan ditandai dengan pengukuhan kepada 80 personil Banser yang telah menjalani pelatihan Kedisiplinan dan Bela Negara selama 3 hari di Makodim 0710/Pekalongan dengan tradisi penyiraman bunga kepada peserta sekaligus pemberian piagam tanda telah melaksanakan pelatihan oleh Habib Lutfi Ali Bin Yahya selaku pengambil apel dalam acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Habib Lutfi berpesan kepada para anggota Banser yang sudah mengikuti latihan, agar bisa menularkan ilmu yang sudah didapat selama mengikuti pelatihan kepada rekan-rekannya, sehingga dalam melaksanakan tugas kedepan bisa lebih baik lagi dan tentunya sesuai aturan yang berlaku.


" Tularkan ilmu yang sudah didapat dari pelatihan yang diikuti, Banser harus punya peran dan selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ikut menjaga NKRI",Tegas Habib.

Ditambahkan Dandim  0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan usai kegiatan tersebut bahwa personil Banser selama menjalani pelatihan Kedisiplinan dan Bela Negara mendapatkan materi tentang materi baris berbaris, mental kedisiplinan perorangan dan yang tidak kalah penting adalah menanamkan rasa kebangsaan sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Kami berikan materi – materi kebangsaan agar para Banser mengerti akan semangat kebangsaan sehingga akan tumbuh jiwa nasionalisme untuk membela NKRI dan menangkal paham radikalisme”, terang Dandim.

Dandim juga berharap setelah kegiatan pelatihan ini para Banser dapat memberikan kontribusinya dalam membantu TNI – Polri di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan untuk menjaga stabilitas keamanan agar menjadi kondusif.

" Harapan kita, dengan sudah mengikuti pelatihan ini, para anggota Banser bisa lebih mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan kegiatan dilapangkan yang tentunya bisa membantu TNI-POLRI dalam menjaga kedaulatan NKRI",pungkas Dandim.(rus) 

Post a Comment Blogger

 
Top