0 Comment


Pekalongan – Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Arif Munajat menghadiri Apel Besar Ikrar Netralitas ASN dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bertempat di halaman kantor Kecamatan Karanganyar, Senin (26/10/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Karanganyar tersebut dalam rangka pelaksanaan penegakan netralitas ASN, TNI POLRI dan Non ASN pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Karanganyar, Kapolsek Karanganyar, Kepala UPTD se Kecamatan Karanganyar, Perwakilan Kepala Desa Se Kecamatan Karanganyar dan Perwakilan ASN dan peserta lainnya berjumlah 40 orang.

Pada kegiatan tersebut Danramil Arif Munajat mengatakan bahwa apel ikrar netralitas ASN ini pada intinya bertujuan untuk  menghindari konflik kepentingan  dan tidak melakukan praktik intimidasi ancaman kepada pegawai ASN serta tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Kepala Daerah.

“Tujuan kegiatan apel ini sesuai dengan isi ikrar yang telah dibuat , salah satunya  tidak memihak salah satu pasangan calon”, Jelas Danramil.

Lanjutnya, Danramil menegaskan bahwa setelah diadakan kegiatan ikrar ini diharapkan semua ASN agar benar – benar  menjalankan dan mematuhi isi ikrar yang telah diucapkan sehingga dapat menjaga situasi publik yang kondusif dapat terwujud.

Adapun isi ikrar dalam apel besar tersebut antara lain menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN dalam melaksanakan fungsi publik, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik intimidasi ancaman kepada pegawai ASN dan tidak memihak kepada salah satu calon, menggunakan media sosial secara bijak dan tidak untuk kepentingan salah satu calon, dan menolak politik uang dan sejenisnya. (pendim pkl)


Post a Comment Blogger

 
Top