0 Comment


Kota Pekalongan – Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Serka Sapto Nugroho bantu menyalurkan air bersih dari BPBD Kabupaten Pekalongan kepada warga RT 003/RW 001 Dukuh Pagodean Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo, Kamis (1/10/2020).

Hal ini dijelaskan langsung oleh Babinsa Serka Sapto Nugroho bahwa kegiatan penyaluran bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Pekalongan ini dampak dari musim kemarau sehingga di desa tersebut mengalami dampak kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Desa Galangpengampon ini sudah menjadi langganan kekeringan dan kekurangan air bersih pada musim kemarau meskipun sumur mengeluarkan air akan tetapi tidak mencukupi untuk dikonsumsi masyarakat”, Jelas Sapto.

Lanjutnya, bantuan air bersih saat ini disalurkan sebanyak 5000 liter kepada 20 KK warga RT 003/RW 001 Dukuh Pagodean Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo.

Dalam kegiatan ini, dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian dan sinergitas antara aparat pemerintah daerah dengan TNI dalam ikut mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

“Kami selaku Babinsa akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan semoga penyaluran air bersih ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik – baiknya”, Pungkasnya.(rus)


Post a Comment Blogger

 
Top