0 Comment

Pekalongan – TMMD Sengkuyung Tahap II T.A 2020 Kodim 0710/Pekalongan telah resmi ditutup dengan ditandai penyerahan hasil pelaksanaan program TMMD dari Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto kepada Bupati Pekalongan Asip Khobihi bertempat di Aula kantor Kecamatan Petungkriyono, Rabu (29/7/2020).


Karena masih masa Pandemi Covid 19, acara dilaksanakan secara sederhana dan singkat yang dihadiri unsur Forkompinda Kabupaten Pekalongan, para Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Forkompincam Kecamatan Petungkriyono dan perwakilan masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya Dandim 0710/Pekalongan mengatakan bahwa prioritas sasaran pelaksanaan TMMD  adalah wilayah pelosok desa dan terisolir dengan tujuan dapat membuka jalan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sehingga potensi yang ada di wilayah tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan pelaksanaan TMMD Sengkuyung II di Desa Tlogopakis Petungkriyono dengan sasaran fisik peningkatan jalan dan pengasapalan volume Panjang 2.520 m x Lebar 2,5 m dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam mengerjakan sasaran TMMD secara maksimal”, tutur Dandim Arfan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kedepannya Petungkriyono merupakan salah satu destinasi wisata yang prospektif  sehingga perlu adanya perbaikan akses jalan dan pengembangan prasarananya untuk kenyamanan masyarakat yang akan berwisata ke Petungkriyono.

“Mudah - mudahan apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat khususnya bagi seluruh masyarakat Petungkriyono dan umumnya masyarakat Kabupaten Pekalongan, serta  dengan dilaksanakannya program TMMD ini akan terjalin kerjasama yang baik dan kondusif antara aparat yang ada dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan”, Tandasnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0710/Pekalongan dan Kapolres Pekalongan yang telah bahu - membahu membangun jalan dalam rangka TMMD untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan diadakan TMMD di Petungkriyono ini salah satu sarana memantapkan dan memaknai bersama upaya untuk menjalin soliditas sosial antara TNI Polri bersama masyarakat, karena ini merupakan sistem pertahanan rakyat semesta.

“Saya apresiasi ke Bapak Dandim dan seluruh perangkat yang membantu pelaksanaan TMMD, mudah - mudahan kerjasama ini bisa terus dilakukan karena banyak daerah yang masih terisolir”,Pungkas Asip.(rus)


Post a Comment Blogger

 
Top