0 Comment
Pekalongan – Sebanyak 2.178 keluarga miskin atau berpenghasilan rendah terdampak covid - 19 yang terbagi di 11 Desa di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah Daerah.

Penyaluran bantuan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 yang diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi dengan didampingi oleh Danramil 10/Wiradesa kapten Cpm Abdul Khamim, Kepala Dinas sosial Kabupaten Pekalongan Rahmawati, Muspika Kecamatan Wonokerto serta Kepala Desa Se-kecamatan Wonokerto.
Bantuan pangan yang diberikan berupa Beras: 9 Kg, Gula pasir : 1 kg, Kacang hijau : 1/2kg, serta  Sarden : 1 kaleng

Disampaikan Bupati Asip Kholbihi sebelum acara penyerahan bantuan, bahwa dalam mengatasi dampak Covid - 19 di Kabupaten Pekalongan, pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan melalui dinas sosial berupa bahan pangan untuk warga masyarakat di kabupaten Pekalongan termasuk kecamatan Wonokerto.

“ Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang terdampak langsung dengan adanya wabah virus corona,”Terangnya.

Bupati menjelaskan bahwa masih ada 7 skema bantuan yang akan diberikan pemerintah berkaitan dengan dampak Covid – 19 yang diharapkan bisa tepat sasaran.

Hadir sebagai pendampingan, Danramil 10/Wiradesa Kapten Cpm Abdul Khamim, berpesan kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan anjuran dan peraturan yang telah dibuat pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“ Saya berpesan kepada masyarakat agar mentaati aturan yang sudah dibuat pemerintah,  sering mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, Jaga jarak serta menghindari tempat keramaian agar covid-19 ini bisa terputus penyebarannya,”tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top