0 Comment
Kota Pekalongan – Bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Virus Korona oleh pemerintah sudah mulai disalurkan, Kodim 0710/Pekalongan melalui Babinsa yang di lapangan pun bahu-membahu bersama dinas terkait ikut mendampingi dalam penyaluran bantuan tersebut.

Salah satu Babinsa yang ikut mendampingi dan menyalurkan bantuan tersebut adalah Sertu Slamet,  dimana saat ini dirinya bertugas sebagai Babinsa Koramil 01/Pekalongan Barat yang mempunyai wilayah binaan di Kelurahan Podosugih Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, pada Rabu(29/4/2020) sore.

Dijelaskan Sertu Slamet, untuk pembagian bantuan yang saat ini diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 yaitu berupa 2,5 kg beras sebanyak 25 paket dan pembagian masker.

“ Bantuan yang kita bagikan berupa beras 2.5 kg sebanyak 25 paket dan masker yang berasal dari PLKB,  selain itu kita juga mengadakan sosialisasi tentang pencegahan virus corona agar masyarakat semakin paham dalam ikut memutus mata rantai covid-19 ini,”jelasnya.

Ditambahkan Sertu Slamet, dalam kegiatan tersebut selain membantu pemerintah dalam penyaluran sembako juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terus mewaspadai bahaya virus corona dan bisa mengikuti program KB sesuai anjuran dari pemerintah.

“ Yang utama dari kegiatan ini adalah ikut menyalurkan bantuan pangan dari pemerintah, namun demikian kita bersama petugas PLKB juga melakukan sosialisasi tentang Program KB,”pungkasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top