0 Comment


Pekalongan – Guna memupuk jiwa nasionalisme dan semangat bela negara, ratusan pelajar dari SMAN 1 Kandangserang menerima materi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Ws. Danramil 14/Kandangserang Kapten Inf Nurkhan di aula sekolah setempat, rabu (19/2)
Kegiatan juga dihadiri Kepala Sekolah Drs. Daenuri, Wakil Kesiswaan Puji, Babinsa Koramil 14/Kandangserang dan kurang lebih 200 orang siswa – siswi kelas 10 dan 11 SMAN 1 Kandangserang.
 Dalam penyampaiannya, Kapten Inf Nurkhan mengatakan bahwa di era milenial seperti sekarang ini banyak generasi muda khususnya kaum pelajar mulai dari tingkat SD sampai dengan perguruan tinggi, pengetahuan dalam wawasan kebangsaan mengalami penurunan.
 Hal ini dikarenakan para generasi muda sekarang banyak mengonsumsi medsos dan dibuktikan berdasarkan pengalamannya pada saat memberikan materi wasbang di sekolah – sekolah sebelumnya yang pernah menanyakan soal tentang wawasan kebangsaan dan seberapa jauh me­reka punya pengetahuan soal wawasan ke­bangsaan, namun hasilnya sangat begitu mengecewakan.
 “Banyak generasi muda sekarang ini tidak memiliki kesadaran dan pe­mahaman tentang wawasan kebang­sa­an artinya kita sedang krisis wawasan kebangsaan”, jelasnya.
 Lanjutnya, dia menghimbau kepada lembaga pendidikan, guru, dosen dan para pengajar lainnya untuk terus membantu mengenalkan sejarah bangsa dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda sehingga diharapkan meng­hasilkan pribadi yang mengenal sejarah bangsanya sendiri dan tumbuh melahirkan pelajar yang memiliki jiwa - jiwa nasionalis, patriotis dan semangat membela negara.
 “Wawasan kebangsaan adalah se­bagai landasan utama dalam usaha peletakan prinsip per­satuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top