0 Comment
Kota Pekalongan - Tampak ceria dan riang gembira diwajah para anak-anak pengungsi korban banjir setelah Babinsa Sertu Noor Wakit  bersama  Himpunan Pendidik dan tenaga Kependididikan Usia Dini (HIMPAUDI) datang menghibur mereka di lokasi pengungsian di aula kecamatan Pekalongan Barat, Selasa (25/2/2020)sore kemarin.

Sertu Noor Wakit yang merupakan anggota Koramil 01/Pekalongan Barat tersebut pembawaannya memang lucu dan  sering membuat orang lain disekitarnya tertawa itu mampu menghibur sebagian besar warga terutama anak-anak korban banjir.

Menurut Sertu Noor Wakit bahwa setelah kejadian banjir yang sempat menimpa sebagian kota Pekalongan, mental dan kondisi psikologis para korban banjir terutama anak-anak itu perlu dijaga sehingga mereka tidak larut dalam kesedihan dan menceriahkan kembali senyum tawa anak-anak agar selalu bergembira meskipun diguyur hujan siang dan malam.

"Kami bersama  HIMPAUDI kota Pekalongan berinsiatif menghibur para korban banjir terutama anak-anak agar mereka tidak trauma apa yang dialaminya dan membuat mereka bisa tertawa riang gembira", jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan yang diikuti semua anak-anak yang jumlahnya kurang lebih 100 orang tersebut yaitu dengan menyanyi bersama sambil goyang ubur-ubur,  dongeng atau cerita, pembagian  jajan dan susu.

"Semoga mereka senang dan bahagia serta banjir yang melanda cepat surut dan dapat kembali ke rumahnya masing-masing", pungkasnya.(Rg)

Post a Comment Blogger

 
Top