0 Comment
Pekalongan - Memperingati hari Disabilitas Internasional Kodim 0710/Pekalongan memasang spanduk yang bertemakan " Membangun masyarakat Inklusif, adil dan berkesinambungan bagi penyandang Disabilitas untuk Indonesia yang lebih baik ".

Selain di Makodim 0710/Pekalongan pemasangan spanduk juga dilakukan di 20 Koramil jajaran yang tersebar di Kota dan Kabupaten Pekalongan.

" Kita memasang spanduk ucapan Hari Disabilitas Internasional, di seluruh Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang berada di 20 tempat tersebar di Kota dan Kabupaten Pekalongan, selain di Makodim sendiri,"jelas Pasiter selaku Koordinator pemasangan spanduk tersebut. Selasa(3/12/2019).

Diketahui bahwa Hari Disabilitas Internasional diperingati pada hari ini Selasa, tanggal  3 Desember 2019,  yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


Sejarah ditetapkanya hari Disabilitas sendiri, sejak tahun 1992. Setiap tanggal 3 Desember telah diselenggarakan peringatan Hari Disabilitas Internasional atau the United Nations International Day of Persons with Disabilites/ UN IDPD) yang didasarkan pada Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa /3 pada tahun 1992.

Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang disabilitas.

Selain itu peringatan ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Memberdayakan penyandang disabilitas dan memastikan inklusivitas dan kesetaraan' adalah tema untuk peringatan hari cacat internasional yang diusung oleh PBB.(Rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top