0 Comment
Polres Batang Melaksanakan Sterilisasi Gereja Santo Yusup
Batang - Menjelang perayaan Malam Natal, sejumlah anggota Satuan Sabhara Polres Batang melaksanakan sterilisasi lingkungan Gereja Santo Yusup, untuk memastikan pelaksanaan misa berjalan dengan lancar dan bebas dari bahan-bahan berbahaya.

Kaurbinops (KBO) Sat Sabhara Polres Batang, Ipda. Sugiyana memimpin Tim Sterilisasai menuturkan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat gereja saat menjalankan ibadah Malam Natal, memang sudah menjadi tugas serta kewajiban sebagai anggota Polri.

“Dan setelah kami lakukan sterilisasi menggunakan alat metal detector, alhamdulillah tidak ditemukan benda-benda yang membahayakan atau mencurigakan, berarti dinyatakan steril dan aman,” tegas Ipda Sugiyana, usai melakukan penyisiran di lingkungan Gereja Santo Yusup, Kabupaten Batang, Selasa (24/12/19).

Ipda Sugiyana mengharapkan, semua gereja yang telah dilakukan sterilisasi aman dari bahan berbahaya.

“Mudah-mudahan di seluruh tempat ibadah tidak ada benda-benda yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” harapnya.

Satuan Sabhara Polres Batang telah melakukan sterilisasi di seluruh gereja se-Kabupaten Batang diantaranya Gereja Santa Maria, Gereja Santo Paulus dan Gereja Kristen Injili Indonesia.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pastoral Paroki Santo Yusup Batang, Markus Andri Joko Purnomo menyampaikan, seluruh jemaat yang akan melaksanakan ibadah Misa Malam Natal merasa nyaman, karena Tim Sterilisasi Sabhara Polres Batang.

“Terima kasih dari Tim Sterilisasi Sabhara Polres Batang yang telah memberikan kepastian keamanan dari barang-barang yang membahayakan pada saat kami beribadah, di seputar altar, bangku-bangku umat dan Son Christy tidak ada benda-benda yang mencurigakan, sehingga kami mantap beribadah,” tuturnya.

Markus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batang yang ikut memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga timbul rasa guyub rukun dengan umat beragama.

Post a Comment Blogger

 
Top