0 Comment

Kota Pekalongan – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menembak, ratusan Prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak dengan senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Detasemen  Pelopor B  Sat Brimob Polda Jateng di Kalibanger, Kota Pekalongan, selasa (19/11).

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan. Untuk latihan pada triwulan IV ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 s.d 21 November 2019.

Dijelaskan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

“Tujuan latihan menembak ini  adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit. Karena sebagai prajurit TNI AD harus jago tembak, jago beladiri dan berdisiplin tinggi,”Jelas Dandim Arfan.

Latihan menembak yang dilaksanakan menggunakan senjata ringan dan target sasarannya lesan L dengan jarak 100 meter memakai 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khususnya prajurit kodim 0710/Pekalongan tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

“Dengan mengikuti latihan rutin ini diharapkan setiap prajurit TNI, khususnya prajurit Kodim 0710/Pekalongan kemampuanya akan terpelihara dan  meningkatkan prestasi prajurit dalam hal menembak,” imbuhnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top