0 Comment
Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan mengisi kegiatan minggu militer dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan prajuritnya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah materi dan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bersenjata, Senin(25/11/2019).

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, melalui Pengendali Latihan(Dalat) Kapten Infanteri Arif Munajat  menjelaskan, bahwa kegiatan minggu militer dilaksanakan pada minggu keempat setiap bulannya dan diisi dengan kegiatan dasar-dasar kemiliteran dengan tujuan untuk meningkatkan  kemampuan dan keterampilan dasar prajurit serta menjaga jiwa disiplin prajurit.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu keempat pada setiap bulannya, adapun kegiatan meliputi pemberian materi dan praktek dasar kemiliteran seperti praktek PBB dengan Bersenjata, yang semua bertujuan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta jiwa disiplin prajurit", jelas Kapten Arif.

Lanjutnya, untuk kegiatan yang menunjang pelaksanaan tugas pokok prajurit sangat banyak dan  beragam serta sesuai dengan situasi yang berkembang saat ini, namun sebagai seorang prajurit, kemampuan dasar tidak boleh hilang dan luntur, sehingga perlu dilatihkan secara rutin dan berkelanjutan.

“ Kemampuan dasar seorang prajurit tidak boleh hilang dan luntur, sehingga kita manfaatkan waktu minggu militer ini dengan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan dasar seorang prajurit yaitu melaksanakan Baris-berbaris dengan menggunakan senjata", imbuhnya.

Diharapkan dengan  latihan yang dilaksanakan tersebut, para prajurit akan lebih meningkat lagi kemampuanya, walaupun sudah di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), sehingga bisa menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di wilayah.

" Walaupun para prajurit sudah di Satuan Komando Kewilayahan akan tetapi jiwa kemampuan serta jiwa disiplin wajib dijaga dan ditingkatkan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayahnya", pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top