0 Comment
Pekalongan – Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2019, Kodim 0710/Pekalongan bersama warga Desa  Ujungnegoro Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan membangun jalan tembus dengan makadam sepanjang 1.267 meter.

Danramil 05/Kesesi Kapten Infanteri Parman menjelaskan, bahwa jalan makadam yang di bangun saat ini adalah merupakan jalan tembus yang menghubungkan antara Desa  Ujungnegoro dengan Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, dimana jalan tersebut melintasi area persawahan, sehingga selain membuat jalan tembus juga mempermudah sarana  transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi.

“ Jalan yang kita bangun saat ini sangat bermanfaat sekali bagi warga, selain membuat jalan tembus juga sebagai akses warga dalam berkativitas ke sawah, baik itu dalam mengangkut hasil pertanian maupun dalam pengolahan lahan,”jelasnya. Selasa(15/10/2019).

Dikatakan Kapten parman dengan dibangunnya jalan makadam tersebut warga menyadari akan manfaat yang akan diperoleh, sehingga membuat warga sangat antusias dalam bekerja bahu-membahu bersama anggota satgas TMMD dari Kodim 0710/Pekalongan.

“ Masyarakat sangat antusias sekali, yang jelas mereka menyadari akan manfaat yang akan di peroleh, sehingga hampir setiap hari dijalan makadam tersebut berjubel warga dan TNI yang sedang mengerjakan pembuatan jalan makadam,”terangnya.

Dengan antusias warga yang sangat luar biasa tersebut kapten Parman optimis pembangunan melalui program TMMD di Desa Ujungnegoro kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan akan selesai tepat waktu.

Ditambahkan Kapten Parman, sasaran fisik yang dikerjakan selain membuat jalan makadam sepanjang 1.267 meter tersebut, ada beberapa sasaran lain diantaranya, pembuatan plat dekker volume panjang 2 meter x Lebar 4 meter, pembuatan 2 unit kantong simpang volume panjang. 8 meter x lebar 2,5 meter dan secara keseluruhan 13 hari berjalan untuk progres sudah mencapai 45%.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top