0 Comment
Kota Pekalongan – Bertempat di lapangan upacara Kodim 0710/Pekalongan Jl. Sriwijaya No. 1 Medono Kota Pekalongan, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI dan hari Ulang Tahun Ke-69 Kodam IV/Diponegoro,Sabtu (5/10/2019).
Bertindak sebagai Irup adalah Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0710/Pekalongan Mayor Infanteri laindah dan dihadiri seluruh prajurit Kodim 0710/Pekalongan, FKPPI Kota dan Kabupaten Pekalongan dan Veteran Kota maupun Kabupaten Pekalongan serta tamu undangan lainya.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, kepada seluruh keluarga besar TNI.
Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” paparnya.
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, menghadapi kompleksitas ancaman saat ini, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.
Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,”Jelas Panglima TNI.
Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan yang antara lain, Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri. Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif dan Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top