0 Comment
3 Rumah di Kota Pekalongan Ludes Terbakar 
Kota Pekalongan – Sebanyak 3 rumah yang berada di Jl. Toba Gang 4 Rt 1 Rw 5 Keputran Kelurahan Kauman kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan ludes dilalap si jago merah, Senin (7/10/2019) pukul 07.00 Wib Pagi.

Diketahui tiga (3) Unit  rumah yang terbakar tersebut adalah milik Slamet Sunaryo  (57) tahun, Nurhasan (50) tahun dan Ibu Soleha (55)tahun, untuk rumah  Slamet Sunaryo saat ini di kontrakan atas nama Abdul Hasan (27) tahun yang bekerja sebagai Wirausaha.

Dijelaskan Danramil 02/Pekalongan Timur Kapten Arm tarsono usai dari lokasi kejadian, untuk kronologi kejadian sekira pukul 07.00 Wib di rumah Kontrakan Slamet Sunaryo yang di Kontrak oleh Sdr Abdul Hasan  tiba tiba terlihat api yang mengepul dari atas genting yang ternyata  terjadi kebakaran.

Menurut Danramil kebakaran diduga terjadi karena Korsleting  Listrik. Pasalnya pihak yang mengontrak yaitu Abdul Hasan  tidak punya Kompor untuk memasak dan hanya pakaian harian saja yang ada di dalam kontrakanya tersebut..

Kemudian saksi ibu Asmanah (55) tahun yang merupakan tetangga Abdul Hasan  berteriak minta tolong kepada  warga, bahwa di kontrakan sdr Abdul Hasan telah terjadi  kebakaran, sontak warga berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Mendapat laporan dari warga anggota TNI dari Koramil 02/Pekalongan Timur juga lugas membantu sambari menunggu pemadam kebakaran datang yang sebelumnya sudah di hubungi oleh warga, Pukul 07.15 Wib datang 2 mobil pemadam dan langsung melaksanakan  pemadaman.

“ Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat dan TNI Polri serta pemadam kebakaran Pukul 08.00 Wib Api dapat dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa untuk kerugian ditaksir sekitar 150 juta rupiah,’jelas danramil.

Atas kejadian tersebut Danramil Tarsono menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati apalagi saat ini masih dalam musim kemarau sehingga barang-barang yang mudah terbakar jangan sampai dekat dengan api untuk mengantisipasi agar tidak tidak terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kelalaian.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top